This page was exported from KPUD MADINA [ http://kpud-madinakab.go.id ]
Export date: Wed Dec 11 20:56:53 2019 / +0000 GMT

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2019



Panyabungan – KPU Madina (10/11/2019)

Pada tanggal 10 November 1945 di Surabaya, rakyat Indonesia dengan penuh semangat mengorbankan jiwa dan raga untuk mengusir penjajah yang ingin menguasai kembali ibu pertiwi. Peristiwa heroik tersebut dikenang sebagai Hari Pahlawan merupakan bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang gugur. Semangat juang dan kecintaan para pahlawan terhadap tanah air harus kita teladani agar setiap generasi penerus bangsa tergerak hati dan jiwanya untuk terus berjuang membangun negeri serta menjadi pahlawan masa kini yang selalu menjaga keharmonisan bangsa serta mengutamakan kepentingan Negara diatas kepentingan pribadi atau golongan. Untuk itu, penting bagi kita semua untuk memperingati Hari Pahlawan tahun 2019.

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2019

Mengheningkan Cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019. Dengan peringatan Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers kita Bung Karno yang menyatakan bahwa “hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar”

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2019

Menjadi pahlawan Masa Kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya.

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2019

Dihalaman kantor KPU Madina laksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 dengan tema “aku pahlawan masa kini”, tema ini diambil untuk menumbuhkan dan memupuk jiwa kepahlawanan pada setiap generasi bangsa, agar memiliki semangat juang dan kecintaan kepada tanah air demi terwujudnya Indonesia maju, sejahtera dan mandiri yang dipimpin oleh Muhammad Yasir Nasution sebagai pembina diikuti oleh Ketua dan Komisioner Anggota lainnya dan Sekretariat KPU Madina, Minggu (10 November 2019)

UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN TAHUN 2019