This page was exported from KPUD MADINA [ http://kpud-madinakab.go.id ]
Export date: Thu Apr 19 22:59:42 2018 / +0000 GMT

Wujudkan DPT Berkualitas, KPU Madina Rakoor dengan PPK


Rakoor KPU Madina tentang Pemantapan Persiapan Penyusunan DPSHP di Desa/Kelurahan dan Kecamatan (Foto Dok. KPU Madina)

Rakoor KPU Madina tentang Pemantapan Persiapan Penyusunan DPSHP di Desa/Kelurahan dan Kecamatan (Foto Dok. KPU Madina)


Panyabungan (4/4). Sebagai upaya untuk mewujudkan Daftar Pemilih yang berkualitas, KPU Kabupaten Mandailing Natal melakukan Rapat Koordinasi dengan PPK se-Kabupaten Mandailing Natal. Rapat Koordinasi Pemantapan Penyusunan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) tersebut dilaksanakn di Aula Kantor KPU Kab. Madina, Rabu (4/4), dihadiri seluruh Anggota KPU Kabupaten Madina, Kasubbag Program dan Data dan seluruh Ketua/Anggota PPK yang membidangi data pemilih.


Ketua KPU Madina, Agus Salam dalam sambutannya meminta kepada seluruh PPK agar betul-betul mengkoordinir PPS dalam melaksanakan Perbaikan Daftar Pemilih Sementara (DPS). "Bila ada tanggapan dari masyarakat terhadap DPS supaya segera ditindaklanjuti. Atau bahkan bila PPK sendiri atau PPS melihat ada ketidaksesuaian DPS dengan data/kondisi yang sebenarnya supaya PPK/PPS segera mengambil inisiatif untuk perbaikan data" ujar Agus Salam.


Seperti diketahui, berdasarkan Jadwal Tahapan Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2018, Rapat Pleno di tingkat PPS tentang Penetapan Daftat Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) akan dilaksanakan mulai tanggal 8 s.d 10 April 2018, sementara di tingkat Kecamatan dilaksanakan antara tanggal 11 s.d 12 April, selanjutnya Rapat Pleno Penetapan DPT di tingkat Kabupaten dilaksanakan antara tanggal 13 s.d 19 April 2018.