Arsip Perlu Tatanan Dinamis

Pleno Rutin KPU Madina, Senin 29 Mei 2017

Anggota KPU Madina Divisi Hukum dan Pengawasan, Fadhillah Syarief (tengah-kedua kiri) saat Rapat Rutin yang berlangsung di Aula KPU Madina, Senin (29/5).

 

KPU Madina – Panyabungan

Anggota Komisi Pemilihan Umum Mandailing Natal (KPU Madina) Divisi Hukum dan Pengawasan, Fadhillah Syarief menyebut, dokumen, data maupun berkas kepemiluan wajib untuk dijaga dan diarsipkan secara dinamis.

Artinya, penatakelolaan arsip harus benar-benar ditangani secara aktif dan berkembang. Oleh karena itu, Syarief menegaskan untuk selalu dilakukan evaluasi terhadap penatakelolaan arsip maupun dokumen tersebut setiap minggunya.

“Manfaatkanlah waktu untuk selalu mengevaluasi terkait perkembangan penatakelolaan arsip dan kegiatan apa saja yang telah dilakukan serta kendala apa yang dihadapi. Sehingga dalam pengelolaannya dapat berjalan lancar,” ujar Syarief

Menurutnya, berhasil atau tidaknya kinerja petugas pengelolaan arsip baik Tim Tata Kelola dan Tim Penilai arsip dapat dilihat dari sudah sejauh mana kegiatan pengarsipan dan penginventarisasian dokumen berjalan.

“Yang harus dilakukan salah satunya adalah katalogisasi data. Kan, sudah ada Timnya. Tinggal mengerjakan sesuai dengan tugas dan fungsinya. Kalau mengerti akan tugas dan fungsi masing-masing, maka penginventarisasian arsip pasti bisa cepat dilakukan,” terang Syarief saat rapat rutin yang berlangsung di Aula KPU Madina, Senin (29/5).

Hadir pada rapat tersebut Ketua dan seluruh Komisioner KPU Madina, Sekretaris KPU Madina, Mawardi, Kasubbag Umum, Ali Gusti Nasution, Kasubbag Hukum, Samsul Eddy Pulungan dan pegawai Staf KPU Madina. (Admin KPU Madina).

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.