KPUD MADINA
https://kpud-madinakab.go.id/diakses-melalui-website/
Export date: Fri Sep 24 20:46:03 2021 / +0000 GMT

Diakses Melalui Website




Kasubbag Program dan Data KPU Madina, Syaiful Azhar (berdiri) turut memantau dan memberikan pengarahan kepada salah seorang Operator Situng KPU Madina, Marwan (kenakan baju hijau) dalam melakukan proses entry data Formulir C1 Pilkada Madina Tahun 2015 di runag kerja Operator Situng, Rabu (9/12). (Foto.dok/along/KPU Madina).



KPU Madina-Panyabungan

Terkait proses scan dan entry data Formulir C1, hal senada juga disampaikan Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Program dan Data KPU Madina, Syaiful Azhar. Dikatakannya, hasil pemungutan dan penghitungan yang telah berlangsung di TPS bisa diakses masyarakat melalui website pada laman portal Situng. Website akan menampilkan hasil penghitugan suara yang dilakukan di seluruh TPS yang ada di Madina.


''Aplikasi ini akan membantu masyarakat untuk mengetahui informasi hasil Pilkada di Madina dan dapat melihat Formulir C1 di tiap TPS. KPU Madina akan menargetkan proses pengumpulan dan publikasi C1 kali ini lebih cepat. Paling tidak tiga hari,” paparnya.


Syaiful Azhar menyampaikan,  tahapan penting Pilkada 2015 yang tercantum dalam Peraturan KPU Nomor 2 tahun 2015 salah satunya adalah Pemungutan dan Penghitungan Suara. Untuk Pemungutan dan penghitungan suara serentak di TPS adalah tanggal 9 Desember 2015 yang telah berlangsung Rabu siang tadi. Pengumuman hasil penghitungan suara di TPS adalah tanggal 9 sampai dengan 15 Desember 2015, Rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat kecamatan tanggal 10 sampai dengan 16 Desember 2015.


Selanjutnya, Rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat KPU Kab/Kota adalah tanggal 16 sampai dengan 18 Desember 2015, Rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat KPU Provinsi adalah tanggal 19 sampai dengan 27 Desember 2015. “Sedangkan untuk penetapan pasangan calon Kepala Daerah terpilih adalah tanggal 21 sampai dengan tanggal 22 Desember mendatang,” pungkasnya.(along/jw/KPU Madina).


===@