Fadhillah Syarief: “PPID Harus Lebih Dioptimalkan”

Anggota KPU Madina Divisi Hukum dan Pengawasan, Fadhillah Syarief

Anggota KPU Madina Divisi Hukum dan Pengawasan, Fadhillah Syarief

 

 

 

KPU Madina – Panyabungan

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) Divisi Hukum dan Pengawasan, Fadhillah Syarief menyebutkan, pengelolaan dan pelayanan informasi publik (PPID) di Lingkungan KPU Madina harus lebih ditingkatkan. “Ya harus dioptimalkan, dengan memanfaatkan dan menata ruang yang ada,” ujar Syarief.

Hal tersebut disampaikannya saat Rapat Pleno Rutin yang berlangsung di Aula KPU Madina, Senin (20/3), yang dihadiri seluruh Komisioner KPU Madina, Sekretaris, dan jajaran pegawai Sekretariat KPU Madina.

Dia menyebut, PPID merupakan sarana dalam hal penyediaan informasi kepada publik/masyarakat. Selain dalam pengelolaannya harus dimaksimalkan, petugas yang telah ditunjuk dalam pengelolaan dan pelayanan PPID tersebut harus meningkatkan kedisiplinan dalam penanganan PPID.

Setidaknya, ada tiga pembahasan dalam rapat tersebut, yakni; persiapan sosialisasi pemilih pemula, tata kelola arsip, dan pengelolaan dan pelayanan informasi publik. Terkait tata kelola arsip, Fadhillah Syarief menghimbau, agar Sekretaris segera menerbitkan Surat Keputusan (SK) tentang Pengelola dan Penilai Arsip tahun 2017.

Sementara itu, pelaksanaan sosialisasi pendidikan pemilih bagi Pra Pemilih dan Pemilih Pemula ditunda dan akan dilaksanakan pada minggu berikutnya, mengingat sekolah tingkat SMA/sederajat sedang melaksanakan Ujian Akhir Nasional (UAN). (Admin KPU Madina).

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.