This page was exported from KPUD MADINA [ https://kpud-madinakab.go.id ]
Export date: Sun Nov 1 1:01:27 2020 / +0000 GMT

HARI PERTAMA PENDAFTARAN BAPASLON BUPATI MADINA TAHUN 2020




Panyabungan-KPU Madina (05/09/2020)

Tanggal 4 september 2020 KPU Kabupaten Mandailing Natal resmi membuka pendaftaran bakal pasangan calon pada Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020, pendaftaran akan berlangsung sampai tanggal 6 September 2020.

Hari pertama pendaftaran KPU Kabupaten Mandailing Natal menerima pendaftaran dari bakal pasangan calon atas nama calon Bupati, H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution dan calon Wakil Bupati Atika Azmi Utammi B.AppFin, M.Fin. bapaslon datang bersama rombongan sekitar pukul 15:00 Wib.

Setelah registrasi dan mengisi buku daftar kehadiran langsung dipersilahkan masuk keaula Komisi Pemilihan Umum sebagai tempat penyerahan berkas pendaftaran dengan membatasi peserta yang masuk yaitu hanya bapaslon dan pimpinan Partai Politik pendukung dan LO, hal ini sesuai dengan protocol Covid-19 yang diatur pada PKPU Nomor 10 perubahan dari PKPU 6 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota serentak lanjutan dalam kondisi bencana nonalam corona virus disease 2019 (covid-19).

Prosesi penyerahan dokumen pendaftaran, penelitian kelengkapan dan keabsahannya serta pengimputan ke Aplikasi SILON berlangsung sampai dengan sekitar jam 19:30 Wib dan sesuai pemeriksaan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mandailing Natal dinyatakan pendaftaran diterima dan memberikan berita acara pendaftaran dan formulir tanda terima berkas pencalonan kepada Bapaslon dan perwakilan Partai pendukung serta Bawaslu Kabupaten Mandailing Natal.

KPU Kabupaten Mandailing Natal juga menyiarkan secara langsung proses pengecekan berkas Bapaslon dilayar monitor yang terletak di halaman depan Kantor KPU dan juga dari youtube KPU Mandailing Natal serta Facebook resmi KPU Kabupaten Mandailing Natal demi memudahkan pendukung dari Bapaslon dan masyarakat menyaksikan proses pendaftaran yang berlangsung di aula Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mandailing Natal.