Kegiatan Sosialisasi Pemilu 2019

Seluruh Kegiatan Sosialisasi yang telah dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mandailing Natal adalah sebagai berikut :

1.Sosialisasi Kampanye Pada Pemilihan Umum Tahun 2019

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Sabtu, tanggal 22 September 2018 yang dilaksanakan di Aula Kantor KPU Kabupaten Mandailing Natal yang Pesertanya adalah Partai Politik, Bawaslu, Kapolres, Kesbang-Pol, dan Tapem.

Sosialisasi Kampanye pada Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019

2. Deklarasi Kampanye pada Pemilihan Umum Tahun 2019

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Senin, tanggal 24 September 2018 yang dilaksanakan di Halaman Kantor KPU Kabupaten Mandailing Natal yang Pesertanya adalah Forkopimda, Partai Politik, Bawaslu, Kapolres, KUA, dan Organisasi Masyarakat.

Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019

3. Sosialisasi KPU Goes to Campus

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Rabu, tanggal 26 September 2018 yang dilaksanakan di Aula Kampus STAIN Mandailing Natal yang Pesertanya adalah Mahasiswa dan Mahasiswi STAIN.

KPU goes to campus

4. Kursus Kepemiluan Menuju Pemilu Serentak 2019

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Selasa, tanggal 27 November 2018 yang dilaksanakan di Aula Kantor KPU Kabupaten Mandailing Natal yang Pesertanya adalah Mahasiswa/i dan Siswa/i.

Kursus Kepemiluan yang dibawakan oleh Narasumber, Mas Khairani, S.S

5. Sosialisasi Pemilu Serentak Tahun 2019 bagi Pemilih Penyandang Disabilitas

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Jum`at, tanggal 7 Desember 2018 yang dilaksanakan di Aula Sekolah Luar Biasa (SLB) Kabupaten Mandailing Natal yang Pesertanya adalah Saudara kita penyandang disabilitas.

Sosialisasi Pemilih Penyandang Disabilitas

6. Sosialisasi Forum Warga Berbasis Keluarga

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Selasa, tanggal 11Desember 2018 yang dilaksanakan di Desa Pagus Kecamatan Panyabungan Timur yang Pesertanya adalah Masyarakat Desa Pagur.

Sosialisasi Forum Warga Berbasis Keluarga
Sosialisasi Forum Warga Berbasis Keluarga

7. Sosialisasi Bagi Pemilih Pemula

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Kamis, tanggal 13 Desember 2018 yang dilaksanakan di Aula Sekolah SMK Muhammadiyah 14 Siabu yang Pesertanya adalah Siswa/i SMK Muhammadiyah 14 Siabu.

Sosialisasi Pemilih Pemula di SMK Muhammadiyah 14 Siabu

8. Sosialisasi Pemilih Perempuan

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Jum`at, tanggal 14 Desember 2018 yang dilaksanakan di Pengajian Kaum Ibu Banjar Pagur Kelurahan Kota Siantar yang Pesertanya adalah Kaum Ibu Banjar Pagur Kelurahan Kota Siantar .

9. Sosialisasi Pemilih Pemula

Kegiatan ini dilaksanakan pada beberapa Sekolah yang terdiri dari :

a. Hari Selasa, tanggal 29 Januari 2019 yang dilaksanakan di pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru yang Pesertanya adalah Santri/Santriyati yang berumur 17 Tahun ke atas (kelas V, VI, dan VII)

b. Hari Rabu, tanggal 30 Januari 2019 yang dilaksanakan di SMA N 1 Panyabungan Timur yang Pesertanya adalah Siswa/Siswi yang berumur 17 Tahun ke atas atau yang sudah memiliki KTP.

c. Hari Rabu, tanggal 31 Januari 2019 yang dilaksanakan di MAN 1 Mandailing Natal yang Pesertanya adalah Siswa/Siswi yang berumur 17 Tahun ke atas atau yang sudah memiliki KTP.

d. Hari Jum`at tanggal 1 Februari 2019 yang dilaksanakan di SMA N 1 Batang Natal yang Pesertanya adalah Siswa/Siswi yang berumur 17 Tahun ke atas atau yang sudah memiliki KTP.

e. Hari Sabtu, tanggal 31 Januari 2019 yang dilaksanakan di beberapa Sekolah yakni SMAN 1 Sinunukan, MAN 2 Mandailing Natal, MAS Muhammadiyah Batahan, SMA N 1 Natal, SMK Muhammadiyah 15 Sinunukan dan SMK N 1 Natal, yang Pesertanya adalah Siswa/Siswi yang berumur 17 Tahun ke atas atau yang sudah memiliki KTP.

SMA N 1 Sinunukan
SMA N 1 Natal
SMK N 1 Natal
MAN 2 Mandailing Natal
SMK Muhammadiyah 15 Sinunukan
MAS Muhammadiyah Batahan

10. Sosialisasi bagi pemilih berkebutuhan Khusus

Kegiatan ini dilaksanakan tanggal 08 Februari 2019 di Aula Lapas Kelas IIB Panyabungan yang Pesertanya adalah Penghuni Lembaga permasyarakatan/nara pidana.

Sosialisasi Pemilih berkebutuhan Khusus

11. Sosialisasi Bagi Pemilih Perempuan

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 6 – 8 Februari 2019 yang dilaksanakan di Ponpes Darul Ikhlas, Ponpes Darul Ulum Muara mais dan Ponpes Al-Mandily Panyabungan.

Ponpes Darul Ikhlas
Darul Ulum Muara Mais
Ponpes Al-Mandily

12.Sosialisasi Bagi Pemilih Berbasis Keluarga

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 11 – 13 Februari 2019 yang dilaksanakan di Kecamatan Kotanopan, Muara Sipongi dan Pakantan.

Kecamatan Kotanopan
Kecamatan Muara Sipongi
Kecamatan Pakantan

13. Sosialisasi Berbasis Keagamaan

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Selasa, tanggal 13 Februari 2018 yang dilaksanakan di Ponpes Al-Junaidiyah Kecamatan Puncak Sorik Marapi.

Ponpes Al-Junaidiyah

14. Sosialisasi berbasis Komunitas

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Selasa, tanggal 11 – 13 Desember 2018 di Kecamatan Ulu Pungkut yang Peserta nya adalah Komunitas Kopi Ulu Pungkut.

Komunitas Kopi Ulu Pungkut

15. Sosialisasi Pemilih Muda

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 20 -22 Februari 2019 di Kecamatan Panyabungan Selatan, Lingga Bayu dan Ranto Baek yang Peserta nya adalah Kaum Muda Mudi.

Kecamatan Ranto baek
Kecamatan Lingga Bayu

16. Sosialisasi Kaum marjinal

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Sabtu, tanggal 11 – 13 Desember 2018 di Kecamatan Muara batang gadis yang Peserta nya adalah Keluarga Para Nelayan.

Kecamatan Muara batang gadis

17. Sosialisasi Pemilih Lansia

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Selasa, tanggal 26 Februari 2019 di Kecamatan Panyabungan Barat dan Huta Bargot yang pelaksanaannya mendatangi rumah-rumah warga atau pun para lansia yang terdaftar dalam DPT.

Sekretariat KPU Madina menjelaskan warna Surat Suara kepada seorang nenek yang berusia lanjut.

18. Sosialisasi Pemilu 2019

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Rabu, tanggal 27 Februari 2019 di Kecamatan Naga Juang dan Bukit Malintang yang pelaksanaannya mendatangi rumah-rumah warga atau pun para lansia yang terdaftar dalam DPT.

19. Sosialisasi KPU goes to campus

Kegiatan ini dilaksanakan pada Hari Kamis, tanggal 28 Februari 2019 di Akbid Armina Centre yang pesertanya Mahasiswi yang berusia 17 Tahun ke atas.



Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.