Ketua KPU Madina : Seluruh Pegawai KPU Madina Wajib Kenakan Pakaian Dinas Harian

[ Ketua KPU Madina memberikan arahan kepada seluruh pegawai saat pelaksanaan Apel pagi di halaman Kantor KPU Madina, Senin 6 Maret 2017 ]

Ketua KPU Madina memberikan arahan kepada seluruh pegawai saat pelaksanaan Apel pagi di halaman Kantor KPU Madina, Senin 6 Maret 2017

Panyabungan, www.kpud-madinakab.go.id (7/3).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengatur tentang Pakaian Dinas Harian bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil yang bekerja di KPU, Peraturan itu dituangkan dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum RI Nomor : 56/Kpts/KPU/Tahun 2016 tentang Pakaian Dinas Harian Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Sekretariat Jenderal Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia, Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Provinsi/Komisi Independen Pemilihan Aceh dan Sekretariat Komisi Pemilihan Umum/Komisi Independen Pemilihan Kabupaten/Kota.

Peraturan tersebut wajib ditaati oleh seluruh PNS KPU termasuk PNS yang bekerja di Satker KPU kabupaten Mandailing Natal. “sudah dari beberapa bulan yang lewat saya instruksikan kepada seluruh PNS yang bekerja di KPU kabupaten Mandailing Natal untuk mengenakan pakaian dinas harian, akan tetapi sampai hari ini saya perhatikan masih ada beberapa orang pegawai yang tidak mengindahkan instruksi tersebut, mulai besok saya tidak ingin lagi melihat ada pegawai di kantor ini yang tidak mengenakan pakaian dinas harian. Jika besok dan seterusnya masih ada pegawai yang tidak mematuhi tatacara berpakaian dinas sebagiamana diatur dalam Keputusan Komisi Pemilihan Umum RI, Nomor : 56/Kpts/KPU/Tahun 2016, maka Kepada Sekretaris saya perintahkan untuk menjatuhkan sanksi kepada pegawai tersebut”. Demikian ditegaskan oleh Ketua KPU Kabupaten Mandailing Natal, Agus salam Nasution dalam amanatnya ketika pelaksanaa Apel pagi di kantor KPU Kabupaten Mandailing Natal, Senin (6/3).

Agus Salam menambahkan bahwa Apel Pagi yang dilaksanakan setiap hari senin dimaksudkan untuk meningkatkan disiplin kinerja para pegawai, disiplin itu termasuk dalam disiplin waktu jam kerja dan displin dalam berpakaian. “kalau bukan kita yang mentaati Keputusan KPU tersebut siapa lagi, kan nggak mungkin instansi lain yang melaksanakan keputusan atasan kita tersebut” tegasnya. Menurut Agus Salam pengenaan pakaian dinas harian penting untuk ditaati untuk menunjukkan identitas PNS KPU, menumbuhkan rasa kebersamaan dan sikap mawas diri serta untuk meningkatkan motovasi dan disipliin kerja bagi seluruh pegawai. Hadir dalam Apel pagi tersebut, Seluruh anggota KPU Madina, Sekretaris dan Seluruh Kasubbag serta Staf PNS dilingkungan Satker KPU Kabupaten Mandailing Natal.

Perlu diketahui bahwa aturan pakaian dinas harian dilingkungan KPU Kabupaten/Kota adalah Pakaian warna abu-abu untuk hari senin, Kemeja putih dengan bawahan warna gelap untuk hari Selasa dan Kamis, Pakaian Dinas Warna Coklat untuk hari Rabu, dan Pakaian Batik untuk hari Jum’at.

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.