KPU Madina Adakan Bimtek Pengelolaan Keuangan

Sekretaris KPU Madina, MawardiSekretaris KPU Madina, Mawardi

KPUMadina-Panyabungan

Untuk memberikan pemahaman terkait pengelolaan keuangan pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina) Tahun 2015, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Madina menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan yang berlangsung di Aula Kantor KPU Madina, Kamis (9/7).

Bimtek tersebut dihadiri oleh Sekretaris KPU Madina, Mawardi, Staf Bagian Keuangan, Umum dan Logistik KPU Madina, Muslih, dan Zhuhriani Safina, serta Sekretaris, Bendahara, dan Staf Logistik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Madina.

Dalam sambutannya, Sekretaris KPU Madina menyampaikan bahwa hal terpenting dalam Bimtek ini adalah penandatanganan pakta integritas dalam pengelolaan keuangan tersebut antara Sekretaris, Bendahara, dan Staf Logistik.

“Dalam hal dana, sekretariat PPK di wilayah kerja masing-masing, dana tersebut harus benar-benar disalurkan sesuai dengan prosedur. Termasuk di dalamnya adalah pencairan dana yang tepat waktu, Surat Pertanggungjawaban (SPJ) juga harus sama. Semuanya harus sesuai dengan prosedur sehingga di dalam pengelolaan keuangan nantinya tidak terjadi masalah yang berdampak mandeg nya proses kerja PPK pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Madina ini, “terang Mawardi.

Disampaikan juga, dengan diadakannya Bimtek ini semua masalah keuangan dapat ditransfer ke masing-masing rekening PPK sehingga dapat melaksanakan kegiatan secara optimal. Disamping itu juga, PPK diharapkan dapat mempertanggungjawabkan seluruh dana yang diterima dari KPU Madina sesuai dengan aturan yang berlaku.

“jadi tujuan dari Bimtek ini sendiri pada intinya adalah untuk mewujudkan tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel,” pungkas Mawardi. (along/jw/KPU Madina).

===@

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.