KPU Madina Gelar Raker I Penataan Dapil dan Alokasi Kursi Pemilu 2019

Ketua KPU Madina, Agus Salam, saat menyampaikan sambutan pada acara Raker I Pengumpulan DIM Penataan Dapil dan Alokasi Kursi Pemilu Tahun 2019 di Aula Hotel Rindang-Panyabungan, Rabu (13/12).

 

KPU Madina – Panyabungan 

Jelang pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) menggelar rapat kerja (Raker) I pengumpulan daftar inventaris masalah (DIM) penataan daerah pemilihan (Dapil) dan pengitungan alokasi kursi yang berlangsung di Aula Hotel Rindang Dalan Lidang – Panyabungan, Rabu (13/12).

Hadir pada kesempatan itu Ketua dan Anggota KPU Madina beserta jajaran Sekretariat KPU Madina, Plt. Kaban Kesbangpol Madina, M. Daud Batubara, Kadis Dukcapil Madina, Samsir Lubis, Kaban Pusat Statistik Madina, Rahmat Gustiar, serta dari unsur Tata Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal.

Selain itu, hadir juga pemerhati Pemilu di Madina yakni, Jefri Antoni dan Gong Matua Hasibuan, Panwaslih Kabupaten Mandailing Natal yang dihadiri Joko Arif Budiono, serta tokoh adat, tokoh masyarakat, budayawan, tokoh pers dan tokoh pemuda.

Ketua KPU Madina, Agus Salam, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran para peserta. Dia berharap pada acara tersebut para peserta dapat memberikan sumbang saran tentang bagaimana nanti baiknya pembentukan atau penataan Dapil maupun alokasi kursi pada Pemilu tahun 2019.

Agus menyebut, ada tujuh prinsip-prinsip yang harus dipenuhi dalam pembentukan atau penataan daerah pemilihan, dan ketujuh prinsip itu nantinya menjadi patokan dalam penataan Dapil dan alokasi kursi.

“Untuk itulah sengaja kami undang peserta yang hadir pada hari ini karena memang ada kaitannya dengan kualisivitas masyarakat, adat istiadat, sejarah, budaya, letak geografis, tapal batas, integritas wilayah, sebaran etnis di tiap kecamatan, ataupun data lain yang menunjang pembentukan/penataan Dapil tahun 2019,” ucap Agus Salam seraya membuka acara rapat kerja I secara resmi. (PPID/KPU Madina).

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.