[responsivevoice_button voice="Indonesian Female"]

KPU Madina: Jika Ada Dana, Kami Siap

IMG_20150223_101137 (foto Dokumentasi KPU Madina).

21 Februari 2015
METROSIANTAR.com, MADINA – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mandailing Natal (Madina) memberi sinyal Kabupaten Madina akan ikut pada Pemilihan Kepala Daerah serentak yang akan dilaksanakan akhir tahun ini.

Ketua KPU Madina, Agussalam Nasution kepada Metro Tabagsel, Jumat 20/2) mengatakan, berdasarkan revisi UU nomor 1 tahun 2015 tentang Pilkada, ada penambahan daerah yang ikut pada pelaksanaan Pilkadan serentak tahun 2015.

“Dalam revisi itu, bagi daerah yang masa jabatan kepala daerah habis pada semester pertama, maka ikut pada Pilkada serentak tahun ini, dan bertepatan Madina di bulan Juni,” sebut Salam.

Ia menyebut, untuk pelaksanaan Pilkada, masih banyak yang harus disiapkan, termasuk tahapan yang harus sudah dilakukan enam bulan sebelum pelaksanaan.

“Tahapan pelaksanaan sudah harus dimulai sekitar enam bulan sebelum pelaksanaan, dan sebelum itu juga masih ada tahapan rekapitulasi daptar pemilih. Dan tentunya paling krusial adalah masalah anggaran dana, jika dananya sudah ada, kami siap melaksanakan tahapan Pilkada tahun ini juga,” tambahnya. (wan).
(berita dikutip dari Harian Metrotabagsel)

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.