KPU Madina Lakukan Fit dan Proper Tes Calon Sekretaris KPU

Fit dan Proper Test Calon Sekretaris KPU Madina

Fit dan Proper Test Calon Sekretaris KPU Madina

 

KPU Madina – Panyabungan

Komisi Pemilihan Umum Mandailing Natal (KPU Madina) hari ini, Senin, (12/6) melaksanakan uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon Sekretaris KPU Madina.

Fit and proper test yang  digelar di aula KPU Madina itu dihadiri kelima komisioner, masing-masing Ketua KPU Madina, Agus Salam, Divisi Teknis, Mas Khairani, Divisi SDM dan Parmas, Akhir Mada, Divisi Hukum dan Pengawasan, Fadhillah Syarief, dan Divisi Perencanaan dan Data, Asrizal Lubis yang langsung menguji calon Sekretaris KPU Madina.

Fit and proper test dilakukan sehubungan dengan keluarnya Keputusan Bupati Madina Nomor: 821.2/393/K/2017 tanggal 23 Mei 2017 tentang Pengangkatan, Pemindahan, dan Pemberhentian dalam dan dari Jabatan Struktural Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal yang mana dalam lampiran surat tersebut Sekretaris KPU Madina, an. Mawardi, SE diangkat menjadi Kepala Bidang Pembudayaan Olah Raga pada Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Madina.

Menindaklanjuti keputusan Bupati Madina, KPU Madina mengirimkan Surat permohonan 3 (tiga) nama calon Sekretaris melalui Surat Nomor: 67/KPU-Kab-002.434826/V/2017 tanggal 31 Mei 2017 Perihal Permohonan 3 (tiga) nama Calon Sekretaris KPU Madina untuk dilakukan Fit and proper test. Kemudian, Bupati Madina mengirimkan 3 (tiga) nama calon Sekretaris KPU Madina melalui Surat Nomor: 800/1486/BKD/2017 tanggal 8 Juni 2017 Perihal Rekomendasi Calon Sekretaris KPU Madina.

Ketiga calon Sekretaris KPU Madina hasil rekomendasi Bupati Madina yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan tersebut yaitu Sayur, SE (Kepala Seksi Pengujian Sarana pada Dinas Perhubungan Madina), Akhiruddin, SE (Pj. Camat Nagajuang-Madina), dan Hapisuddin, SE (Kepala Seksi Pemerintahan pada Kantor Camat Lembah Sorik Marapi-Madina).

Ketua KPU Madina Agus Salam mengatakan, fit and proper test dilakukan untuk melihat kemampuan dan kelayakan baik dari segi administrasi, pangkat dan golongan, pengalaman kerja, kepribadian dan visi dan misi calon Sekretaris KPU.”Kita melihat, jika memenuhi syarat maka akan kita lanjutkan untuk diajukan ke KPU Provinsi dan KPU Pusat,” ujar Agus Salam sesaat sebelum memimpin jalannya fit and proper test.

Dirinya berharap dengan dilakukannya fit and proper test ini, KPU Madina segera memiliki Sekretaris definitif, karena tahapan Pilkada Serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019 semakin dekat. Mengingat Sekretaris adalah pemegang  wewenang sebagai kuasa pengguna anggaran (KPA) untuk melakukan setiap tahapan. (Admin KPU Madina).

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.