KPU Madina Lanjutkan Program Pendidikan Pemilih

Anggota KPU Madina Divisi Perencanaan dan Data, Asrizal Lubis (berdiri paling kiri) saat menyampaikan materi pendidikan pemilih di SMA IT Al-Husnayain Panyabungan, Rabu (1/3)

Anggota KPU Madina Divisi Perencanaan dan Data, Asrizal Lubis (berdiri paling kiri) saat menyampaikan materi pendidikan pemilih di SMA IT Al-Husnayain Panyabungan, Rabu (1/3)

 

KPU Madina – Panyabungan

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mandailing Natal (KPU Madina) terus bergerak dalam upaya mencerdaskan pemilih melalui program pendidikan pemilih bagi Pra Pemilih dan Pemilih Pemula. Kali ini KPU Madina melaksanakan program pendidikan pemilih kepada siswa-siswi SMA Islam Terpadu Al-Husnayain Panyabungan, Rabu, (1/3).

Pada kesempatan itu, pengisi materi adalah Anggota KPU Madina Divisi Teknis, Mas Khairani dan Anggota KPU Madina Divisi Perencanaan dan Data, Asrizal Lubis serta didampingi Staf Sekretariat KPU Madina, Beny Aswin.

Asrizal dalam materinya menyampaikan, bagi yang belum terdaftar di daftar pemilih tetap (DPT) maka KPU siap memfasilitasi pendaftaran pemilih secara berkelanjutan. “Adek-adek  bisa mendaftar ke KPU Madina untuk menjadi pemilih, kapan saja asalkan dalam hari kerja dan jam kerja KPU Madina siap memfasiliitasi masyarakat yang belum ada namanya di DPT untuk didaftarkan ke dalam DPT,” ujarnya.

Sementara itu, Mas Khairani menyampaikan, pendidikan pemilih bagi pra pemilih dan pemilih pemula akan terus dilakukan oleh KPU Madina ke SLTA/sederajat yang ada di Kabupaten Mandailing Natal. “Secara prinsip kita telah mendapat izin dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mandailing Natal untuk melakukan pendidikan pemilih ke sekolah-sekolah,” tambahnya.

Mas Khairani menambahkan, KPU Madina akan terus berinovasi membuat kegiatan-kegiatan yang bisa mendongkrak peningkatan partisipasi masyarakat. Dirinya berharap adanya dukungan dan partisipasi semua pihak demi peningkatan kualitas pemilu pada masa-masa yang akan datang khususnya di Mandailing Natal.

Pada kegiatan itu, KPU Madina membagikan Formulir Tanggapan Masyarakat tentang DPT. Bila namanya belum terdaftar di DPT, atau penulisan nama atau alamatnya salah dalam DPT, atau misalnya pemilih yang sudah terdaftar dalam DPT telah pindah alamat, maka formulir itu bisa diisi oleh yang bersangkutan untuk selanjutnya berdasarakan formulir tersebut KPU Madina akan melakukan perbaikan/pemutakhiran daftar pemilih.

Usai acara pendidikan pemilih itu, KPU Madina mengucapkan terimakasih dan memberikan piagam penghargaan kepada Kepala Sekolah SMA IT Al-Husnayain Panyabungan atas kerjasamanya dalam memfasilitasi pelaksanaan pendidikan pemilih di sekolah tersebut. (Admin KPU Madina)

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.