KPU Madina Sampaikan Daftar Isian dan Laporan Mutarlih Berkelanjutan

Anggota KPU Madina Divisi SDM dan Parmas, Akhir Mada

Anggota KPU Madina Divisi SDM dan Parmas, Akhir Mada

 

KPU Madina – Panyabungan

Komisi Pemilihan Umum Mandailing Natal (KPU Madina) menyampaikan daftar isian dan laporan pemutakhiran daftar pemilih (Mutarlih) berkelanjutan kepada KPU Provinsi Sumatera Utara di Medan, Rabu (14/6).

Daftar isian Mutarlih berkelanjutan disampaikan untuk menindaklanjuti Surat KPU Provinsi Nomor: 221/PR.042.SD/12/VI/2017 tanggal 8 Juni 2017 perihal Daftar Isian Mutarlih Berkelanjutan.

Pada laporan Mutarlih, KPU Madina menyampaikan matrik isian kegiatan Mutarlih berkelanjutan, diantaranya adalah koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Madina tentang data pergerakan/mutasi penduduk.

KPU Madina juga merekap DPTb-2 Pilkada terakhir dan melakukan proses input ke dalam sistem informasi daftar pemilih (Sidalih), dan Sosialisasi Daftar Pemilih pada Program pendidikan Pra Pemilih dan Pemilih Pemula setingkat SLTA sederajat di Kabupaten Madina.

Pada daftar isian Mutarlih, KPU Madina menyampaikan daftar pemilih pemutakhiran berkelanjutan di Kabupaten Madina, DIP dan DIM daftar pemilih pemutakhiran berkelanjutan, daftar operator sistem informasi, dan daftar inventaris SDM berkemampuan Teknologi Informasi.

Anggota KPU Madina Divisi SDM dan Parmas, Akhir Mada menyebut, program Mutarlih yang dilakukan secara berkelanjutan adalah program KPU RI untuk KPU kabupaten/kota dengan koordinasi kepada KPU Provinsi di seluruh Indonesia.

“Jadi, Mutarlih ini bertujuan dalam rangka menunjang persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2018 serta Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 mendatang,” ujarnya di Sekretariat KPU Madina. (PPID/KPU Madina).

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.