KPU Madina Segera Terapkan Arsip Berbasis Aplikasi

Rapat Pleno Rutin yang berlangsung di Aula KPU Madina, Selasa (25/4)

Rapat Pleno Rutin yang berlangsung di Aula KPU Madina, Selasa (25/4)

 

 

KPU Madina – Panyabungan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) berupaya untuk menjaga arsip dan dokumen pemilihan umum (Pemilu) dengan menggunakan teknologi informasi. Hal itu dilakukan melalui proses digitalisasi arsip dan dokumen dengan menciptakan aplikasi sistem kearsipan.

Anggota KPU Madina Divisi Teknis Mas Khairani, menyebut, sistem aplikasi kearsipan dokumen dengan teknologi informasi tersebut bertujuan untuk memberi kemudahan bagi masyarakat (publik) maupun pemangku kepentingan khususnya terkait pelaksanaan Pemilihan di Kabupaten Madina.

“Kita sudah koordinasi dengan Konsultan IT KPU Madina dan dalam waktu dekat sistem ini akan selasai. Sementara itu arsip dan dokumen akan kita pilah dan diklasifikasikan, kemudian dipindai menggunakan scanner. Data tersebut nantinya akan disajikan dalam bentuk pdf  yang selanjutnya dapat dicetak maupun diolah sesuai kebutuhan,” ujar Mas Khairani saat Rapat Rutin di KPU Madina, Selasa (25/4).

Ditambahkannya, manfaat sistem aplikasi kearsipan ini adalah antara lain terpeliharanya arsip/dokumen dengan baik, akurat dan lengkap, proses penyajian informasi lebih cepat, serta memperkecil hilang atau hancurnya arsip/dokumen itu sendiri.

“Dalam mengakses sistem aplikasi kearsipan ini, setiap operator nantinya akan melakukan proses login terlebih dahulu dengan menggunakan username dan password sehingga dapat melakukan pencarian data ataupun dokumen yang diinginkan,” pungkasnya. (Admin KPU Madina).

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.