KPU Madina Serahkan Dokumen ke Kantor Arsip Daerah

 Kasubbag Teknis dan Hupmas KPU Madina, Pajaruddin (dua-kanan) menyerahkan arsip usul serah yang diterima Kabid Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Mandailing Natal, Efrida (kiri).

 

KPU Madina – Panyabungan 

Komisi Pemilihan Umum Mandailing Natal (KPU Madina) menyerahkan Arsip Usul Serah yang sudah habis masa retensinya pada T.A 2017 kepada Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (20/9).

Penyerahan arsip tersebut dihadiri Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Teknis dan Hupmas KPU Madina, Pajaruddin yang langsung menyerahkan dokumen arsip didampingi Staf Program dan Data, Abdul Somad dan Mauhayyar, Staf Keuangan, Umum dan Logistik, Suyono dan Staf Hukum, Rina Khairani. Arsip tersebut diterima Kepala Bidang Kearsipan  Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Mandailing Natal, Efrida.

Dengan dilakukannnya serah terima arsip tersebut maka untuk selanjutnya perawatan arsip yang telah diserahkan menjadi tanggungjawab dinas arsip daerah. Jadi bagi masyarakat, pelajar dan atau mahasiswa yang ingin melakukan penelitian tentang kepemiluan di Kabupaten Mandailing Natal, bisa juga mencari bahan-bahan penelitiannya di Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah dan dapat dipergunakan seluas-luasnya bagi kepentingan pemerintahan, kemasyarakatan, penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan.

Ketua KPU Madina, Agus Salam yang mengetahui kegiatan itu menyebut, KPU Madina periode 2013-2018 setiap tahunnya melakukan penilaian terhadap arsip-arsip yang ada di KPU Madina sesuai dengan sesuai dengan amanat Undang-Undang (UU) Nomor 43 tahun 2009 tentang Kearsipan. “Mana arsip usul musnah yang habis masa retensinya ya dimusnahkan, dan mana arsip usul serah yang sudah habis masa retensinya kita serahkan ke Dinas Arsip Daerah,” ujarnya. (PPID/KPU Madina).

 

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.