[responsivevoice_button voice="Indonesian Female"]

KPU MADINA TERPILIH SEBAGAI PENERIMA PENGHARGAAN KPU KAB/KOTA BERPRESTASI

10849848_10201959860676818_983198469927776849_n

Medan, kpud-madinakab.go.id, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mandailing Natal terpilih sebagai pemenang KPU Kabupaten/Kota berprestasi tingkat Propinsi Sumatera Utara.Ajang penghargaan yang baru pertama kali dilakukan lembaga pelayan demokrasi ini memeperlombakan sejumlah kategori penghargaan, yaitu kategori pemilu akses, Penyelenggara Pemilu berintegritas, Daftar Pemilih Berkwalitas, Transparansi Informasi Pemilu dan Kreasi Sosialisasi dan Partisipasi Pemilih. Setiap kategori akan diambil satu pemenang ditingkat Provinsi yang selanjutnya pemenang tingkat Propinsi ini akan dinilai lagi oleh Tim Penilai yang dibentuk oleh KPU Pusat. Untuk tingkat Propinsi Sumatera Utara Tim Penilai terdiri dari Tujuh orang, yaitu Toni P. Situmorang (Akademisi FISIP USU/Mantan anggota KPU Sumut) Efrizal Purba (wartawan senior waspada), E. Ananda ( Penggiat Pemilu), Syafrida Rasahan (Ketua Bawaslu Sumut), Nazir Salim Manik, Bwnget Silitonga, dan Yulhasni yang masing-masing dari anggota KPU Sumut.
Dalam berita diWebsite KPU Sumut, disebutkan bahwa dari 33 Kabupate/Kota di Sumut, hanya ada 21 Kabupaten/Kota yang mengajukan penilaian, dimana kemudian berkas2yang dari 21 kabupaten ini diseleksi dan diambil 14 Kab/kota, kemudian keemat belas kab/kota tsb dikerucutkan menjadi 9 nominator, setelah itu kesembilan nominator tersebut dipanggil untuk presentase didepan tim penilai dan kemudian dipilih 5 kab/kota terbaik.
Ketua KPU Madina Agussalam Nasution menjelaskan berdasarkan pengumuman Tim Penilai, KPU Madina terpilih sebagai pemenang kategori Transparansi Informasi Pemilu, adapun 4 kabupaten lain yang menang adalah KPU Karo dalam kategori Kreasi Sosialisasi, KPU Kabupaten Tobasa dalam kategori Pemilu Akses, KPU Gunung Sitoli dalam kategori DPT Berkwalitas dan KPU Labuhan batu dalam kategori Penyelenggara berintegritas. Kelima kabupaten ini kemudian akan mengikuti perlombaan ditingkat nasional, jelas Agus Salam.
Saya ucapkan terima kasih kepada tim penilai yang telah mempwrcayakan KPU Madina menjadi salah satu pemenang, moga ini menjadi motivasi buat segenap jajaran KPU Madina untuk bekerja lebih baik lagi dimasa mendatang imbuh Agussalam.

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.