MA Tolak Kasasi Ir. Ali Mutiara Rangkuti – Shafron, S.Psi

KPUMadina-Panyabungan

Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia dalam amar putusannya menolak Permohonan Kasasi Ir. Ali Mutiara Rangkuti – Shafron, S.Psi, selaku Para Penggugat/Para Pemohon Kasasi dan menghukum para Pemohon Kasasi untuk membayar biaya perkara dalam tingkat Kasasi sebesar Rp. 500.000,00 (lima ratus ribu rupiah).

MA menimbang, bahwa dengan ditolaknya Permohonan Kasasi, maka para Pemohon Kasasi dinyatakan sebagai pihak yang kalah. Oleh karenanya dihukum untuk membayar biaya perkara dalam tingkat kasasi tersebut.

Penolakan Permohonan Kasasi tersebut diputuskan dalam rapat permusyawaratan Mahkamah Agung pada hari Senin, (19/10) lalu oleh Hakim Agung H. Yulius, S.H.,M.H, yang ditetapkan oleh Ketua Mahkamah Agung sebagai Ketua Majelis, dan masing-masing Hakim Agung sebagai Anggota Majelis yakni Yosran, S.H.,M.Hum dan Dr. Irfan Fachruddin, S.H.,CN, yang diucapkan dalam sidang terbuka untuk umum.

Sidang yang dilaksanakan Ketua Majelis beserta Hakim-Hakim Anggota Majelis tersebut dibantu oleh Panitera Pengganti, Kusman, S.IP.,S.H.,M.Hum.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mandailing Natal, Agus Salam.

Terhadap putusan itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina), Agus Salam menyebutkan, dari awal KPU Madina sudah berkeyakinan akan menang, karena keputusan yg diambil selalu mengacu kepada peraturan. KPU Madina tidak mau mengambil keputusan diluar ketentuan Peraturan Perundang-undangan.

“Setiap keputusan yang kita ambil harus mempunyai dasar hukum yang jelas, termasuk dalam penetapan pasangan calon. Makanya dari awal pun kita yakin bakal menang. Kita juga berterimakasih kepada Majelis Hakim telah membuat putusan yang seadil-adilnya. Sehingga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati di Madina pada Pilkada 2015 ini tidak ada perubahan lagi,” ujarnya di Kantor KPU Madina, Rabu, (18/11). (along/jw/KPU Madina).

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mandailing Natal, Agus Salam.

(Foto.dok/along/KPU Madina).

===@

 

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.