Pelajar Jangan Abai terhadap Pemilu

Kunjungan KPU Madina ke SMK Negeri 2 Panyabungan

Ketua KPU Madina, Agus Salam, saat menyampaikan materi Pendidikan Pemilih di hadapan Siswa/i SMK Negeri 2 Panyabungan, Selasa (20/9). (Foto.Dok: ASN/KPUMadina).

KPU Madina-Panyabungan

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina), Agus Salam menyebutkan, masa depan bangsa dipertaruhkan dan terletak di tangan para generasi muda terutama para pelajar.  Perubahan-perubahan penting di negeri ini pun dimotori oleh pelajar. Oleh karena itu, para pelajar jangan abai terhadap Pemilihan Umum (Pemilu).

Demikian disampaikannya saat kegiatan Pendidikan Pemilih bagi Pra Pemilih dan Pemilih Pemula yang berlangsung di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Panyabungan Selasa, (20/9).

“Para pelajar selaku generasi muda sangat diharapkan partisipasinya dalam pemilu, karena potensi pelajar sangat besar untuk merubah kultur politik masyarakat. Secara kuantitas, pemilih pemula khususnya pelajar, memiliki jumlah lebih kurang 20% dari jumlah pemilih secara keseluruhan. Jadi, sangat disayangkan jika hak suara sebanyak itu terabaikan,” ujarnya.

Dirinya berharap, para pelajar ini nantinya tidak terkontaminasi dengan politik uang. Tetapi sebaliknya, diharapkan para pelajar atau pemilih pemula dapat menjadi pemilih yang cerdas bahkan mampu mengajak keluarga, sahabat, dan masyarakat tentang Pemilu yang bersih dan jujur tanpa embel-embel apapun.

“Pendidikan pemilih pemula ini sangat penting. Di samping nantinya sebagai pemilih, para pelajar diharapkan tahu siapa yang layak untuk dipilih menjadi pemimpin di masa yang akan datang tanpa harus menerima sogokan atau kejahatan politik lainnya,” pungkasnya. (along/ppid/KPUMadina).

===@

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.