KPUD MADINA
https://kpud-madinakab.go.id/pemilih-pemula-di-madina-10-942-jiwa/
Export date: Wed Sep 22 14:35:00 2021 / +0000 GMT

Pemilih Pemula di Madina 10.942 Jiwa



Anggota KPU Madina Koordinator Divisi Sosialisasi, Data, dan Informasi, Mas Khairani. (Foto.dok/along/KPU Madina).


KPUMadina-Panyabungan

Sebanyak 10.942 (sepuluh ribu sembilan ratus empat puluh dua) jiwa tercatat sebagai pemilih pemula dalam daftar pemilih tetap (DPT) yang telah diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal untuk ikut serta dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Madina Tahun 2015 Desember mendatang.


Dari jumlah tersebut, 5.435 (lima ribu empat ratus tiga puluh lima) jiwa merupakan pemilih pemula laki-laki, sedangkan pemilih pemula perempuan tercatat sebanyak 5.507 (lima ribu lima ratus tujuh) jiwa pemilih.


Anggota KPU Madina Divisi Sosialisasi, Data, dan Informasi, Mas Khairani menyampaikan, meskipun baru pertama kali mengikuti pemilihan, dirinya berharap pemilih pemula ini benar-benar memberikan hak suaranya.


“Artinya, suara yang mereka berikan nantinya bukan karena paksaan ataupun karena embel-embel uang.” Ujar Mas Khairani di ruang kerjanya, Jumat, (16/10).


Dirinya juga mengharapkan agar pemilih pemula kritis memilih calon pemimpin terbaik dengan mempelajari latar belakang semua pasangan calon. Sehingga pilihan yang dijatuhkan kepada salah satu pasangan calon dapat menjadi ujung tombak bagi perubahan Mandailing Natal untuk menjemput kesejahteraan. (along/jw/KPU Madina).


===@