PEREKAMAN KTP ELEKTRONIK DI KELURAHAN SIMPANG GAMBIR BERJALAN LANCAR “TEREKAM SEBANYAK 160 ORANG”

PEREKAMAN KTP ELEKTRONIK DI KELURAHAN SIMPANGGAMBIR

KPU Madina-Simpang Gambir(18/12/2018)
KTP Elektronik menjadi trending saat ini karena menjadi salah satu syarat pemilih pada Pemilu Tahun 2019, sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Walaupun sebenarnya peruntukan KTP Elektronik tidak hanya untuk kepentingan Pemilu namun disegala aspek kehidupan baik untuk BPJS Kesehatan, Penerimaan BLT, Rastra, Pembukaan Rekening ke Bank, Meteran PLN, Kredit Motor, Mobil, rumah dan lain sebagainya.
Perekaman KTP Elektronik dilakukan pada hari Selasa, 18 Desember 2018 di Kantor Kelurahan Simpanggambir Jalan Lintas Lobung Kelurahan Simpanggambir. atas kerjasama stake holder Dinas Dukcapil Kabupaten Mandailing Natal, Kecamatan Lingga Bayu, Kelurahan Simpanggambir, PPK Kec. Lingga Bayu, Panwascam Kec. Lingga Bayu, PPS dan PPL Kel. Simpanggambir.
Kegiatan dimulai pada pukul 13.00 WIB dimana pihak Kel. Simpanggambir memberikan informasi bahwa akan dilaksanakan perekaman KTP Elektronik oleh Disdukcapil sekitar Pukul 15.30 WIB melalui pengeras suara Mesjid Raya dan 2 Musholla agar masyarakat mengetahui informasi ini dan membawa persyaratan Kartu Keluarga. Tepat pukul 15.00 WIB mobil Disdukcapil sudah sampai di lokasi dan semua alat segera disiapkan bersamaan dengan masyarakat yang berdatangan. PPS dan PPL membantu pihak kelurahan melakukan pendataan. jumlah masyarakat yang mendaftar sebanyak 179 orang dan terekam sebanyak 160 orang. 19 orang tidak terekam dengan beberapa catatan, antara lain 11 orang tidak hadir setelah mendaftar, 1 orang dibawah umur, 5 orang sudah pernah perekaman sebelumnya, orang 1 sudah ada KTP Elektronik di Kabupaten Tapanuli Selatan dan 1 orang ternyata memiliki Kartu Keluarga Modifikasi sendiri. Ada juga masyarakat yang datang melakukan perekaman dari desa tetangga yaitu Desa Simpang Duku, Desa Kampung Baru dan tetap dilayani dengan baik tanpa ada biaya yang dibebankan kepada masyarakat. “Alhamdulillah perekaman berjalan baik, lancar dan memuaskan karena tidak ada kendala yang berarti sejak pukul 15.00 s/d 23.00 WIB dan jumlah masyarakat terekam sebanyak 160 orang” ucap ketua PPK Kecamatan Lingga Bayu, Mirdansyah Batubara.


Perekaman KTP Elektronik terus berlangsung secara estafet di desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Lingga Bayu. Mobil Disdukcapil, pada hari Rabu tanggal 19 Desember melakukan perekaman di Desa Kampung Baru (pagi sampai sore) dan Desa Parbatasan (sore sampai malam), sementara untuk hari Kamis tanggal 20 Desember 2018 di Desa Simpang Koje.
PPK dan Panwascam beserta jajaran di desa/ kelurahan sudah berkoordinasi dengan pihak Desa/ Kelurahan dalam rangka mensukseskan perekaman ini agar partisipasi masyarakat pada Pemilihan Umum tahun 2019 nanti meningkat sejalan dengan selogan KPU “Gerakan Melindungi Hak Pilih” dan Bawaslu “Bersama Masyarakat Kita Awasi Pemilu dan Tegakkan Keadilan Pemilu”.



Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.