Pilkada Serentak 2018 akan Diikuti 171 Daerah

Anggota KPU Madina Divisi Perencanaan dan Data, Asrizal Lubis

Anggota KPU Madina Divisi Perencanaan dan Data, Asrizal Lubis

 

 

KPU Madina – Panyabungan

Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) Divisi Perencanaan dan Data, Asrizal Lubis menyebut, pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2018 yang digelar serentak secara nasional akan diikuti 171 daerah.

“171 daerah yang terdiri dari 17 Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, 115 Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, dan 39 Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota untuk tahun 2018,” ujar Asrizal di Sekretariat KPU Madina, Kamis (4/5).

Untuk mempersiapkan Pilkada Serentak Tahun 2018, KPU telah menyusun Peraturan KPU (PKPU) yang terbagi menjadi dua tahapan, yakni tahap persiapan dan tahap penyelenggaraan. Dimana tahapan ini terbagi menjadi 2 tahapan sesuai ketentuan pasal 4 Undang-Undang 10 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua Undang-Undang 1 Tahun 2015. Yaitu tahapan persiapan, dan tahapan penyelenggaraan.

“Informasi yang kita dapatkan sebagaimana disampaikan Ketua KPU RI, Arif Budiman, pada forum rapat dengar pendapat (RDP) antara KPU, Bawaslu dan Komisi II DPR RI minggu lalu, Pemilihan kepala daerah tahun 2018 rencananya akan digelar pada 27 Juni 2018 sesuai draf rancangan tahapan hasil rapat pleno KPU RI, dengan asumsi pemungutan suara dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018,” tutup Asrizal. (Admin KPU Madina)

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.