Sosialisasi Daerah Bencana Alam

KPU Provinsi Sumatera Utara bersama KPU Kabupaten Mandailing Natal lakukan Sosialisasi terhadap Pemilih di Daerah Bencana Alam.

Lokasi Pasca Banjir di Desa Muara Saladi Kec. Ulu Pungkut

Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara bersama KPU Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan Sosialisasi terhadap Pemilih di Daerah Bencana Alam di Desa Muara Saladi Kecamatan Ulu Pungkut.

Sosialisasi ini dihadiri Anggota KPU Provinsi Sumatera Utara Syafrial Syah, Ketua KPU Kabupaten Mandailing Natal, Fadhillah Syarief, serta Anggota KPU Kabupaten Mandailing Natal, Muhammad Husein Lubis.

Pendidikan Pemilih Daerah Bencana Alam, Muara Saladi (04/04/2019)

Pelaksanaan Sosialisasi ini dilaksanakan demi terwujudnya partisipasi masyarakat dengan persentase 70% dengan menyentuh seluruh lapisan dan kondisi lapisan masyarakat di Provinsi Sumatera Utara. Dalam Program Pendidikan Pemilih ini tertuju kepada Desa Muara Saladi yang terkena banjir bandang pada 12 Oktober 2018 silam, maka daripada itu KPU Provinsi Sumatera Utara bersama KPU Kabupaten Mandailing Natal melaksanakan Sosialisasi Pemilih Daerah Bencana Alam di Desa Muara Saladi Kecamatan Ulu Pungkut Kabupaten Mandailing Natal agar daerah tersebut tidak ketinggalan dengan Pesta Demokrasi 17 April 2019.

Lokasi Sosialisasi diguyur hujan deras

Dalam hal ini Pelaksanaan Sosialisasi berjalan lancar walaupun sempat berkali-kali diguyur hujan tidak mematahkan semangat masyarakat untuk berbondong-bondong menghadiri acara tersebut. Salah Seorang warga mengatakan ” Sosialisasi ini sangat penting bagi kami yang berdomisili di desa-desa ini”. Dengan diadakannya Sosialisasi Pendidikan Pemilih ini membuat kami mengerti dengan pemilihan yang banyak surat suaranya , tambahnya.

Penyampaian Materi Pertama dipaparkan oleh Anggota KPU Kabupaten Mandailing Natal, Muhammad Husein Lubis, selaku Koordinator Divisi SDM dan Parmas. Beliau memaparkan tentang surat suara sah dan tidak sah.

Penyampaian Materi, Muhammad Husein Lubis

Penyampaian Materi Kedua dipaparkan oleh Anggota KPU Provinsi Sumatera Utara, Syafrial Syah, selaku Koordinator Divisi SDM dan Parmas. Beliau memaparkan tentang Demokrasi, Pemilu dan Partisipasi.

Penyampain Materi, Syafrial Syah

Setelah Materi dipaparkan, masyarakat pro aktif dalam melakukan tanya jawab kepada pemateri, sehingga masyarakat mengerti dan paham betul dengan Waktu Pemungutan Suara, Warna Surat Suara, Tata cara mencoblos, Pengenalan Peserta Pemilu, Tata cara Pindah memilih, Kelompok Pemilih, cara memerangi hoaks, dan ajakan anti golput.



Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.