Tim Helpdesk SIPOL KPU Madina Siap Layani Parpol

Operator SIPOL KPU Madina, Beny Aswin Harahap

Operator SIPOL KPU Madina, Beny Aswin Harahap

 

KPU Madina – Panyabungan

Operator Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mandailing Natal (KPU Madina), Beny Aswin Harahap menyebut, Tim Helpdesk SIPOL mantab untuk melayani calon partai politik (Parpol) yang hendak berkonsultasi terkait aplikasi SIPOL ini.

Dijelaskannya, pasca dibentuknya Tim Helpdesk dan pelaksanaan bimtek internal terkait SIPOL minggu lalu, dirinya berharap Tim yang telah terbentuk mampu bekerja secara profesional dalam melayani Parpol menghadapai verifikasi peserta Pemilu 2019 mendatang.

“Pada bimtek yang telah digelar digambarkan di bagian mana saja yang menjadi kendala bagi tim helpdesk SIPOL dalam melayani partai politik nanti. Dengan bimtek yang telah kita lakukan, diharapkan anggota Tim dapat mengetahui  tugas Helpdesk SIPOL”, terang Beny di Sekretariat KPU Madina, Senin (12/6).

Beny juga menyampaikan, agar Parpol sejak dini mempersiapkan tahapan pendaftaran dan verifikasi parpol peserta Pemilu Nasional 2019. Karena di dalam SIPOL tersebut terdapat prosedur pendaftaran, dan verifikasi parpol peserta pemilu 2019. Sistem tersebut harus dipahami oleh parpol, terutama parpol yang sudah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

Saat ditanya kapan pelaksanaan verifikasi parpol tersebut, Beny menyampaikan masih menunggu informasi selanjutnya. “Kita masih menunggu arahan dan informasi selanjutnya di samping penyempurnaan aplikasi SIPOL tersebut. Tentu hal ini akan kita sampaikan juga,” tutup Beny. (Admin KPU Madina)

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.