Website KPU Madina Sangat Membantu Penyandang Disabilitas

Guru SLB Negeri Madina, Odas, S.Pd

Guru SLB Negeri Madina, Odas, S.Pd

 

 

KPU Madina – Panyabungan

Salah seorang guru Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Mandailing Natal (Madina), Odas, yang hadir saat peluncuran Website aksesibilitas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mandailing Natal (Madina) menuturkan, Website KPU Madina sangat membantu dalam upaya menyediakan informasi bagi penyandang disabilitas, khsususnya bagi SLB Negeri Madina.

“Membantu sekali bagi kami. Karena selama ini, SLB Negeri Madina dalam menggunakan website tidak ada seperti yang dimiliki KPU Madina. Apalagi dalam launching kemarin itu, kita sudah praktekkan langsung. Sangat terbantu sekali,” tutur Odas saat dijumpai di Panyabungan, Rabu (15/3).

Disebutkannya, website SLB Negeri Madina selama ini dibantu dengan sistem aplikasi JAWS. JAWS sendiri adalah kependekan dari Job Access With Speech, yaitu sebuah piranti lunak (software) yang berguna untuk membantu penderita tuna netra menggunakan komputer. Cara kerja JAWS adalah dengan membaca semua tulisan yang muncul pada layar.

“Jadi sangat cocok sekali. Karena Website aksesibilitas yang baru saja di-launching KPU Madina tersebut dapat membaca semua tulisan yang muncul pada layar, bahkan mampu membaca kata per kata hanya dengan satu klik. Dengan adanya Website KPU Madina yang aksesbilitas, tentunya para Guru SLB sangat terbantu, khususnya anak didik kami selaku penyandang disabilitas tersebut,” pungkasnya. (Admin KPU Madina).

Simpan Sebagai PDF  Simpan Sebagai Dokumen MS Word  Simpan Sebagai HTML  Simpan Sebagai Teks  Cetak Halaman

Komentar Anda

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.